Detail Berita

Sekretariat DPRD Gelar Jumaat Bersih, Wujudkan Lingkungan Kerja yang Sehat.

Image 3
Berita

Rumbia, Sekretariat DPRD

Rumbia, (02/02/2024). Sekretariat DPRD Kabupaten Bombana melaksanakan kegiatan giat jumaat bersih di lingkungan kantor pada hari ini. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai sekretariat, mulai dari staf, Kepala Bagian, hingga sekretaris DPRD. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Lingkungan Kerja yang sehat dan nyaman.

Kegiatan giat jumaat bersih dimulai pukul 08.00 WITA dan berlangsung selama dua jam. Para pegawai sekretariat membersihkan dan merapikan ruang kerja masing-masing, mengelola dokumen-dokumen penting, membersihkan halaman dan taman kantor.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bombana, KALVARIOS SYAMRUTH, SH,.MH,.CGCAE, mengatakan bahwa giat jumaat bersih ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari program budaya kerja yang dicanangkan oleh pemerintah daerah. Program budaya kerja ini meliputi prinsip-prinsip ringkas, rapi, rawat, resik, dan rajin (5R) yang harus diterapkan oleh setiap pegawai.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, para pegawai sekretariat DPRD, dapat lebih meningkatkan kinerja dan kepedulian mereka terhadap lingkungan kerja. Lingkungan kerja yang bersih dan nyaman tentu akan berdampak positif pada kualitas pelayanan publik yang kami berikan. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami adalah aparatur sipil negara yang profesional dan bertanggung jawab," KALVARIOS SYAMRUTH, SH,.MH,.CGCAE,

Dengan kegiatan Jumaat bersih, Sekretariat DPRD berharap dapat menciptakan lingkungan kerja yang sehat, nyaman, dan berkualitas, serta meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada DPRD dan masyarakat. Sekretariat DPRD juga berharap dapat menjadi contoh bagi instansi-instansi lain dalam menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan kerja.( Penulis Irf )

f