Detail Berita

RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN BOMBANA

Image 3
Berita

Rabu (16/11/2022), bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bombana, dilaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bombana Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bombana Tahun Anggaran 2023. Dihadiri oleh Pj. Bupati Bombana, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bombana, Forkopimda Kabupaten Bombana, Sekretaris Daerah dan para Pejabat Eselon 2 beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Ir. H. Burhanuddin, M.Si menyampaikan bahwa sesuai dengan Tahapan Pembangunan yang telah direncanakan, maka dalam menyusun Rancangan APBD Tahun 2023, tetap mengacu pada pencapaian Sasaran Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Bombana Tahun 2023 - 2026.

Tahun ini merupakan tahun pertama pelaksanaan RPD Kabupaten Bombana Tahun 2023 - 2026 yang secara rinci dijabarkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 dengan tema Pembangunan "Peningkatan Kualitas Infrastruktur dan Pembangunan Manusia Mendukung Pemulihan Ekonomi Yang Berkelanjutan".

Adapun Prioritas Pembangunan Tahun 2023 adalah :

1. Peningkatan Infrastruktur dasar dan Konektivitas dalam mendukung Pemulihan Ekonomi

2. Pertumbuhan ekonomi dan daya saing tenaga kerja

3. Pembangunan manusia dan penanggulangan kemiskinan

4. Reformasi birokrasi dan pelayanan publik berkualitas.

Harapan Pj. Bupati semoga diberikan Rahmat dan Petunjuk serta Inayah dari Allah SWT agar Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bombana Tahun Anggaran 2023 ini dapat dibahas, disetujui dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.(SrM)

f